Kamis, 12 Januari 2012

koedelos @bisnis indonesia (bisnisjabar.com)

Brownies Koedelos di Bandung, rasanya dingin-dingin empuk

Oleh: Agne Yasa
Brownies memang dikenal sebagai kuliner oleh-oleh khas Kota Bandung. Beragam macam brownies tersedia, untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Kota Kembang ini. Mungkin sudah banyak macam brownis yang pernah Anda rasakan. Akan tetapi, mungkin lidah Anda belum pernah mencoba sensasi baru brownies  dingin atau frozen brownies produksi Koedelos.

Variasi baru dari frozen brownies ini akan memanjakan lidah Anda dengan rasa manis khas cokelat yang memiliki tekstur kenyal dan sensasi dingin yang memberi kejutan. Sensasi dingin ini karena brownies  dimasukkan ke freezer dengan suhu dan waktu yang telah ditentukan.

Ratu Adelin, pemilik Koedelos, mengatakan awalnya usaha ini terinspirasi dari brownies yang sejak masa kuliah dulu dia jual di kampus. Setelah lulus, wanita yang disapa Adel ini sempat menjadi pegawai, tapi kemudian memutuskan berwirausaha kuliner.

Melalui jejaring sosial, Adel kemudian menawarkan brownies yang ia buat kembali. Ketika mencoba-coba inilah, tercipta satu formulasi baru dan terciptalah frozen brownies.

“Teksturnya lebih kenyal, luarnya lembek, dimasukkan ke freezer, ternyata enak, dingin,” ujar Adel kepada bisnis-jabar.com.

Bertemu dengan Parmarindra Adhisti yang akrab dipanggil Ririn, mereka kemudian menekuni secara serius kuliner frozen brownies ini. Pada November 2010, Koedeles secara resmi hadir, dengan menjadikan brand dan membuat kemasan, konsep penjualan serta mendaftarkannya di Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Produk Koedelos ada dua macam rasa, yaitu dark choco topping kacang mete, cheese, dengan topping layer cheese cake dengan 2 ukuran medium 300 gram seharga Rp25.000 dan ukuran 60 gram Rp7.000.

Rencananya, Februari akan launching 2 rasa terbaru yaitu Java, layer bawah cokelat dan layer atas kopi dan karamel. Kemudian Blondies yang warnanya putih dan terbuat dari cokelat putih. Untuk edisi Imlek juga akan dibuat frozen brownie bernuansa warna merah di bagian layer bawah dan atasnya warna emas.

“Untuk setiap event nantinya akan dibuat brownies edisi khusus,” Adel menambahkan.

Frozen brownies ini juga memiliki kemasan khusus untuk menjaga sensasi dinginnya. Kemasannya kecil, konsepnya ukurannya 10×15 cm, dalamnya dibungkus alumunium foil. Jika disimpan di dalam freezer bisa tahan sampai 2 minggu.

Untuk lebih tahan lama, rencananya kemasan akan diperbaharui. Produksi brownies ini dilakukan di dapur rumah dan tanpa bahan pengawet.

Koedelos juga sudah pernah mengirimkan frozen brownies ini ke kota-kota di Pulau Jawa, luar pulau Jawa, seperti Medan, Palu dan bahkan menjadi oleh-oleh keluar negeri, Singapura.(yri)

Jalan Ambon 19
087825388338


Tidak ada komentar:

Posting Komentar