Jumat, 08 Juni 2012

koedelos dan cv bumiarema krisnasatrya

Seperti yang pernah kami informasikan sebelumnya, salah satu resolusi Koedelos Frozen Brownies di tahun 2012 adalah pembenahan kemasan sehingga kesegaran produk Koedelos Frozen Brownies dapat bertahan lebih lama dan mimpi kami untuk berbagi sensasi dingin Koedelos ke seluruh penjuru Indonesia dapat terwujud.

Setelah berkutat dengan internet dan bertanya pada mbah gugel dan mengunjungi beberapa supplier alufoil bag, akhirnya kami bertemu dengan Eko Satriya yang menggawangi CV Bumiarema Krisnasatrya. Ngga tanggung – tanggung, lokasi Mas Eko yang ada di Malang dan kami yang ada di Bandung memaksa kami untuk berkomunikasi dan memperkaya provider telepon seluler.  Biarlah karena hasilnya pun memuaskan kedua belah pihak dan saat ini kami menunggu pengiriman kemasan dari Mas Eko  (cant hardly wait!!)

Tapi sepertinya kurang afdol kalau kita ngga mengenal siapa sih Mas Eko dan CV Bumiarema Krisnasatrya. Yuk kita mengenal lebih lanjut mengenai pemasok kemasan baru Koedelos Frozen Brownies yang ciamik ini sekaligus menjawab pertanyaan: kenapa Koedelos Frozen Brownies sampai harus 'impor' kemasan alumunium foil sampai ke Malang.

Diresmikan pendiriannya pada Januari 2011, CV. Bumiarema Krisnasatrya (BaKS) adalah badan usaha yang saat ini memfokuskan diri pada bidang promo consultant, design dan product packaging. Nama Bumiarema sendiri sengaja dipilih sebagai tanda identitas domisili BaKS berada yaitu di Malang. Sedangkan Krisnasatrya adalah penggabungan dari nama 2 orang founder, yaitu Lily Marisa Krisnawati dan Eko Satriya Wibowo.

Sebelum melegalkan diri dalam bentuk CV, usaha dilakukan dengan sporadis dan tanpa konsep yang jelas. Sejak tahun 2004 sampai dengan 2008, para individu yang terlibat di dalam BaKS ini lebih memfokuskan diri dalam kegiatan event organizer. Beberapa perusahaan serta beberapa instansi dan perusahaan lokal yang lain pernah ditangani oleh BaKS.

Dari pengalaman menjadi event organizer inilah kemudian pada tahun 2009, BaKS yang pada waktu itu masih bernama d’boeghahood memberanikan diri untuk masuk dalam bidang percetakan, dengan membidik pasar material promosi event termasuk mejajal kemampuan untuk memproduksi dan mulai menekuni bidang product promotion melalui kemasan produk. Dari sinilah cikal bakal fokus BaKS terjun ke dalam bidang product packaging dengan memperhatikan bagaimana produk itu dikemas dari segi promosi. Dengan tetap memfokuskan diri pada tagline “ great sales with great packaging “, dengan packaging produk yang tepat dan menarik produk sudah dengan sendirinya memiliki nilai jual.

Kendati tak selamanya usaha BaKS berjalan dengan mulus, BaKS selalu berkomitmen untuk seminimal mungkin untuk tidak terlambat menyelesaikan order.

Pangsa pasar yang dibidik BaKS adalah pelaku-pelaku usaha, baik micro maupun macro. Dengan mengandalkan sistem pemasaran dan promosi online, produk BaKS lebih banyak dikenal diluar kota Malang. Sejauh ini beberapa client yang sudah ditangani oleh BaKS tersebar dibeberapa wilayah Indonesia, antara lain NTT, Bali, Makasar, Palu, Balikpapan, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Jombang, Pare, Kediri, Madiun, Solo, Klaten, Yogjakarta, Tegal, Purwakarta, Bandung, Jakarta, Bekasi, Palembang, dan Medan. 

Dari banyak kota yang sudah berhasil ditembus BaKS lebih banyak didominasi oleh pelaku usaha kecil (UKM). Pendekatan terhadap komunitas-komunitas pelaku usaha (UKM) menjadi salah satu fokus penjualan dan promosi usaha BaKS, dengan berusaha menjadi pelaku usaha (UKM) sebagai bagian promosi dan penjualan tidak langsung adalah salah satu langkah yang efektif. [catatan penulis: dari beberapa supplier yang pernah dikunjungi oleh Koedelos Frozen Brownies, BaKS dapat memberikan solusi atas kebutuhan Koedelos Frozen brownies selain memberikan harga dan jumlah minimum order yang cukup realistis dan bersahabat]

Pfuiiihhh… terjawab kan akhirnya kenapa Koedelos Frozen Brownies menjatuhkan pilihan pada CV Bumiarema Krisnasatrya… Info lebih lanjut mengenai CV Bumiarema Krisnasatrya bisa diperoleh di box Koedelos terbaru atau yang penasaran bisa langsung mampir ke http://www.bumiarema.com atau 0341-8621500.

Lalu, apa mas Eko uda mencicipi produk Koedelos Frozen Brownies? Nah ini dia komentar dari Mas Eko mengenai cita rasa Koedelos Frozen Brownies:

“ Beberapa hal yang menjadikan Koedelos menarik adalah karena jenis Frozen Brownies, jarang sekali produk-produk makanan jenis cake bisa masuk ke dalam freezer. Dilihat dari taste, Koedelos Brownies sangat kental dengan rasa coklat yang pekat, mungkin untuk beberapa orang terlalu pahit. Bahkan untuk rasa keju pun, rasa coklat masih pekat. Dari segi price, untuk kualitas sedemikian Koedelos di bandrol dengan harga yang pantas. Dari segi packaging luar, pemilihan kardus dengan bentuk kantong ultah menjadi ciri khas keunikan Koedelos, selain itu juga mempermudah pengiriman. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar