Senin, 18 Maret 2013

Usaha Brownies Kreatif Sekarang Cukup Menjanjikan


Posted on February 4, 2013


Semua usaha memang membutuhkan promosi agar diketahui masyarakat secara luas. Beragam promosi dijalani para pelaku usaha, guna nnemperkenalkan produk yang dijual. Tak terkecuali dengan para pelaku usaha Brownies.

Salah satu teknik promosi klasik yang kerap dilakukan para pelaku usaha adalah membagikan tester. Seperti yang dijalani oleh Dirgantara Putra, pemilik Kassafa Brownies Teta di Manggarai-Jakarta Selatan. Pria berusia 30 tahun ini kerap membagikan tester kepada calon konsumen ketika mengikuti pameran kuliner.

Cara ini dinilai cukup ampuh untuk “memaksa” calon konsumen untuk datang menyambangi gerai Kassafa Brownies Teta dan mencicipi cita rasa Brownies yang ditawarkan seperti Ratu Adelin dan Parmarindra Adisty, pemilik Koedelos Frozen Brownies, di Bandung-Jawa Barat yang memperluas jaringan pemasaran dengan menerapkan sistem keagenan atau reseller.

Meski baru berjalan selama 2 tahun, kini Adel dan Ririn telah memiliki sekitar 17 reseller, yang bukan hanya tersebar di Bandung-Jawa Barat, tapi juga di Jakarta, Bekasi, Cimahi, Depok, Jambi, Surabaya-Jawa Timur, Lampung dan beberapa kota di Kalimantan seperti Balikpapan dan Samarinda, serta pulau Sulawesi seperti Palu.

Bila ditelusuri dari penjualan para pelaku usaha Brownies yang di temui, dapat ditarik kesimpulan bahwa usaha berbasis Brownies kreatif cukup menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dari omset yang diraup mereka tiap bulannya.

Lihat saja pendapatan yang dikantongi Koedelos Frozen Brownies dari penjualan Brownies Aneka Rasa di outlet dan para reseller-nya. Atau seperti pemilik Simply Simple Baked Brownies, Dorinda Herianti, yang mengelola usaha Brownies rumahan.

Karena hanya melayani order berdasarkan pesanan saja, dan masih mengelola usaha sendiri tanpa merekrut karyawan serta menyewa outlet, keuntungan bersih yang masuk ke kantong pribadi Dorin pun sangat menggiurkan. Hingga mencapai 80% dari omset sebesar Rp 33 juta per bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar