Kamis, 30 Mei 2013

Kolaborasi dengan media: Coaching dengan Adel Kodeloz, Rabu 29 Mei 2013

Coaching sore ini adalah coaching rutin dengan menghadirkan salah seorang GIMBers yang telah sukses dengan bisnis yaitu frozen brownies. Salah seorang owner nya yang datang mengisi coaching dan berbagi pengetahuan dan pengalaman beliau dalam menjalankan bisnis bersama sahabat beliau. Adapun namanya adalah Adel. Salah seorang owner bisnis ini. 

Nama perusahaan mereka adalah Koedelos dengan memproduksi brownies yang dibekukan atau frozen brownies. Adel bercerita mereka memiliki bisnis ini berdua yaitu dengan Rien, sahabatnya. Sudah tiga tahun menjalankan bisnis ini. Senang sekali berbisnis frozen brownies. 

Pada awalnya, bisnis ini tidak sengaja. Pengalaman memindahkan bahan brownies ke kulkas dan setelah itu, dicoba, malah enak. Inilah awal cerita Adel berbisnis frozen brownies. Didukung oleh sahabatnya, Rien, mereka selanjutnya mengembangkan bisnis ini.  Termasuk memperbaiki kemasan demi menambah daya tahan produk dan mendaftarkan merek Koedelos melalui Ditjen HaKI.

Dengan perlahan tapi pasti, Adel dan Rien terus mengembangkan usaha ini. Salah satu strateginya adalah memanfaatkan media untuk membantu pemasaran dan promosi produknya. Media elektronik seperti Trans TV pun meliput mereka. Inilah strategi yang sangat jitu untuk memasarkan produk ini. Hal ini berdampak pada brand produknya yang mulai dikenal orang.

Setelah tiga tahun berjalan, mereka ingin lebih baik dan tumbuh serta berkembang. Oleh karena itu, mengikuti GIMB Entrepreneur school dan mendapatkan pembelajaran tentang bisnis dan manajemen yang bisa diterapkan dalam bisnis. Kolaborasi dengan media sudah berbuah hasil, sekarang harus memperkuat manajemen dalam perusahaan ini. 

Para peserta coaching yang berasal dari berbagai kalangan mendapatkan value yang sangat berarti bagi mereka. diselingi diskusi dan candaan dari moderator, coaching terasa sangat cair dan menyenangkan. 

-artikel ini juga dimuat pada:
www.merizahendri.com dan
www.gimbfoundation.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar