Sabtu, 19 November 2011

koedelos and amazing bandung.com

Frozen Brownies: “Varian Baru Keluarga Brownies” dari Koedelos 

November 17, 2011

Sudah bosan dengan brownies dikukus atau dibakar? Sekarang telah hadir varian baru dalam menikmatinya, perkenalkan Frozen Brownies. Varian baru sajian brownies bakar yaitu dalam keadaan beku. Saat mencicipinya anda dapat merasakan perbedaan dengan brownies biasa, tekstur padat yang kenyal serta sensasi dinginnya membuat Frozen Brownies layak untuk dicoba bagi  anda pecinta brownies.

KOEDELOS, sebuah brand pertama sekaligus pelopor variasi penyajian brownies dalam keadaan beku di Kota Bandung.  Seorang lulusan Fikom Unisba, Adel bersama patnernya Ririn mencoba peruntungannya berbisnis Frozen Brownies. walaupun sejarah hadirnya Frozen Brownies merupakan suatu ketidaksengajangaan, Adel yang sejak zaman kuliah sudah hobi membuat dan berwirausaha brownies tapi  vakum beberapa waktu.


Hingga saat, dia mencoba buat kembali dan menemukan ada sesuatu yang kurang dalam brownies tersebut. Kemudian,  Dia menaruh brownies buatannya itu di kulkas dan menunggu keesokan harinya saat dimakan dalam keadaan dingin dengan hasil yang didapat yaitu enak. Tidak menyerah sampai disitu, Adel tetap mencoba meracik ulang resep browniesnya dan bersama Ririn rekan bisnisnya mencoba menawarkan produk Frozen Brownies lewat Facebook, Twitter, dan pameran kuliner. Respon bagus dari masyarakat diterima sampai akhirnya mereka membuka sebuah outlet di Jl.Ambon no.19 dekat SMP 7 Bandung atau tepat di belakang Graha Pos.

Untuk rasa Frozen Brownies terdiri dari dua yaitu coklat dan keju brownies yang dibandrol dengan harga Rp 7.000 untuk ukuran kecil dan Rp 25.000 untuk ukuran sedang. Mengenai kesehatan, Koedelos juga mempertanggung jawabkannya  dengan cara mendaftarkan produk tersebut di Dinkes dan HAKI sehingga konsumen tidak perlu cemas, apalagi Frozen Brownies buatannya ini tidak menggunakan bahan pengawet. Dalam sehari mereka bisa memproduksi 120 loyang brownies, “Sekarang masih dikerjakan berdua jadi belum bisa terlalu banyak.” Jelas Adel.
Awalnya, Adel mengatakan cukup susah juga menawarkan Frozen Brownies karena di Kota Bandung, brownies bukan kuliner baru dan ada juga belum mencoba langsung menolaknya. “Bahkan saat produk ini akan dibuat, senior saya di dunia kuliner beranggapan produk ini susah untuk diterima.” Ujar Adel pemilik KOEDELOS yang kami temui di outletnya.

Tapi dengan kerja keras mereka, KOEDELOS kini telah berumur satu tahun di tanggal 1 November kemarin. Nama KOEDELOS sendiri merupakan singkatan dari Kumpulan Orang Enerjik Dan Esentrik Lagi Optimis Sukses. Nama ini bisa jadi doa yang tekabul, hal ini karena KOEDELOS penyebarannya sudah sampai ke Kota lain seperti Jakarta, Riau, hingga Balikpapan. 

Mereka tidak membuka cabang dimanapun tapi lebih re-seller ke berbagai tempat. Adapun motto dari KOEDELOS pun tidak kalah uniknya yaitu Every Heart’s Best Friend. “Kami lebih ingin memperbesar outlet kami sehingga KOEDELOS terkenal dari Kota Bandung.” tambahnya.
Rencana kedepan mereka akan membuat kemasan baru yang lebih tahan dibawa dalam waktu lama supaya daerah lain yang jauh seperti Papua atau mungkin Singapura bisa ikut merasakan Frozen Brownies ini juga. 

Sedikit bocoran, KOEDELOS akan membuat menu baru yang dinamakan Blondies menjelang Natal nanti. “Kalau brownies kan coklat tapi karna nuansa Natal itu salju putih gitu maka Blondies yang berwarna putih ini cocok dengan suasana Natal nanti.” Jelasnya Adel di akhir sesi wawancara bersama kami. Jadi tidak ada salahnya kan mencoba Frozen Brownies dari Koedelos “ Every Heart’s best Friend”. 
(Reza A/Imam F/ Waritsa/UTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar