Minggu, 27 November 2011

koedelos and @edgarscratch


Di posting sebelumnya tertanggal 10 November 2011 dengan tajuk “koedelos - let your mind taste it”, saya sudah menyinggung sedikit mengenai bidan dari artwork koedelos. 

Ngga mudah untuk menguak @edgarscratch dalam proyek tulisan ini meski pada akhirnya tanpa paksaan ataupun bujukan apalagi sogokan @edgarscratch pun bersedia untuk berbagi cerita dan pengalaman dengan koedelos. Tentunya tetap dengan keceriaan khas @edgarscratch (as we love it !!) dan hampir minim edit untuk menjaga orisinalitas khas @edgarscratch 

 

Jelasin sedikit dong tentang siapa @edgarscratch & kegiatan @edgarscratch saat ini


baiklah ceu saya akan memperkenalkan diri saya, edgarscratch adalah screen name saya untuk karya-karya ilustrasi yang saya buat yang sudah 11 taun bergerak di industri ilustrasi & graphic design, kegiatan saat ini mengerjakan beberapa ilustrasi untuk brand seperti OSLO (USA), Culture Twist (Korea), Paradox Tape (Rusia), beberapa untuk band tees, poster dan juga menjadi tees curator di www.stuppidhurts.us.

*tahukah kamu bahwa sekitar bulan April 2012 @edgarscratch akan berkunjung ke Polandia untuk mengunjungi desainer keramik yang ada di sana dan kemungkinan akan dilanjutkan dengan workshop bahkan kolaborasi dengan brand artprint dan seniman di sana plus tour ke 5 negara. Sungguh pengalaman yang memacu semangat dan bikin iri :D


Share dong latar belakang @edgarscratch menerjunkan diri ke dunia seni artworth dan atau artwork. Apa memang karena bakat, hobi atau mendadak dapat pencerahan setelah lewat di bawah pohon kersen (penulis: kami mendapat informasi bahwa @edgarscratch punya hobi nongkrong di bawah pohon kersen)

hahahahha, awalnya memang saya ikut kontes design di beberapa situs kemudian ternyata menjadi kecanduan setelah beberapa design saya    memenangkan kontes tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk terus mengembangkan apa yang saya punya karena memang saya berlatar belakang pendidikan dari sekolah tinggi seni rupa di bandung, tangkal kersen hahaha ini adalah sumber inspirasi saya, kenapa? saya melihat tangkal kersen (penulis: pohon kersen) ini tak pernah ada musim buahnya dan selalu di rimbung ku barudak (penulis: dipenuhi oleh anak – anak). Saya pikir artwork / ilustrasi yg saya buat harus mencerminkan tangkal kersen tidak pernah sepi ideu dan selalu bisa dinikmati banyak orang... sebenernya pilosofi yang aneh tapi itulah tangkal kersen tangkal sumber inspirasi buat saya... *bari gugulantungan ala tarzan (penulis: sambil bergelantungan ala tarzan. patut dicatat bahwa yang bergelantungan adalah @edgarsctarch, bukan penulis)


Menurut @edgarscratch apa sih yang membuat karya @edgarscratch beda dari yang lain?

aw aw aw beda ya? apa karena saya lebih menyukai tangkal kersen dibanding kaum adam yang ada, sebenernya kalo disebut beda ya ga juga saya hanya berusaha mengangkat konsep yang kadang-kadang kecil tapi jarang terpikirkan oleh orang. saya hanya mengambil kesempatan itu makanya saya selalu membawa catatan kemanapun ketika ujug ujug (penulis: seketika, tiba-tiba, sekonyong-konyong) saya mendapatkan wangsit tepat di ubun ubun saya

Biasanya seniman kan punya idealisme dalam berkarya. Idealisme @edgarscratch dalam dunia seni?

idealisme pasti ada saya sih lebih suka menyebut nya karakter, karena saya bergerak di industri design jadi harus dapat memuaskan para klien *tanpa obat perangsang.. heaehae.. , tapi dengan membuat karya tersebut dengan karakter si @edgarscratch itu sendiri  begitulah kira kira *dengan gaya alm moerdiono :D

Saya dengar ngga semua permintaan pembuatan artwortk diluluskan oleh @edgarsctarch ya? Apa benar demikian? 

ya tidak semua permintaan saya terima.. gaya ya heheheheheh. Sebenernya saya suka dengan klien yang akan saya kerjakan mempunyai visi dan misi yang jelas kedepannya tanpa melihat besar kecilnya perusahaan tersebut, intinya saya mengerjakan ini dengan profesional saya berharap klien yang akan bekerja sama bersikap demikian...

Untuk artwortk Koedelos, bisa diceritain ngga latar belakang pencitraan Koedelos oleh @edgarscratch pada artwortk tersebut?

hmmmm... itu tercipta secara tiba tiba *seperti halnya flash gordon. awalnya saya tertarik dengan namanya saya rasa itu unik untuk merk produk kue. pas ketika tau para pemiliknya 2 orang ibu" muda nah dari sini saya terpikirkan kalo artworth untuk koedelos adalah image seorang wanita yang visualisasinya sedang membayangkan frozen brownies, mungkin nanti bisa di perlihatkan karya nya

Kalau mau tau lebih banyak dan melihat lebih banyak hasil karya @edgarscratch bisa liat dimana ya?  

silahkan bisa bertandang ke www.behance.net/dadisetiadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar